Judes Pangkal Susah

Percaya deh, ane gak becanda, judes itu pangkal susah dan merugikan diri sendiri. Gak usah lama2 nungguin balasannya di akherat, di dunia pun bakal ngerasain persekot kesulitan yang ditimbulkan. Gak percaya??

Ini gambarannya: Dari sekian banyak warga di komplek yg memakai jasa pembantu alias asisten rumah tangga, ada satu rumah yang pembantunya keluar masuk mulu, padahal ni pemilik rumah butuh banget jasa mereka. Maklum baru punya baby. Dapat asisten rumah tangga, eh baru sebulan udah mengundurkan diri. Dapat lagi, resign lagi. jiyaah. Keluar masuk udah kayak umbel. Dari yang menginap sampai yang cuma kerja hingga sore hari, kagak ada yang bertahan. Merasa iba, ane minta tolong ama bude yg bantu2 di rumah, untuk nyariin orang yang mau kerja disono. Sapa tau, ada tetangga si bude yg lagi nganggur dan berminat. Apa jawaban bude?

Ya Alloh buk, buuk.. mana ada yang mau, orangnya judes begitu.. “
Sapa tau, ada yg kepepet dan butuh kerjaan..”
Ya tetap wogah. Kerja ya mau, tapi jangan di situ. Sudah terkenal, buk.”

Glek. Berarti udah masuk daftar hitam dong. he3.. Gaya betul mereka pake bikin blacklist segala. Tapi, kalo dipikir2 itu kan manusiawi ya. Sapa juga yang betah berlama2 dekat ama orang yang berlidah tajam.

Kasus lain: pemilik warung yang judes. Ane belom pernah belanja di sono, tapi empat orang yang ane kenal, berkomitmen, mati2an gak mau belanja disitu lagi. Alasannya sama: pemilik warungnya judes level 10. Jiyaah. Bayangin kalo ternyata, ada lebih dari empat orang yang kapok belanja disitu, apa gak rugi itu warung. Bisa2 gulung tikar. Dan itu semua gegara apaa?? juudess..bu guruu. Pintaar. Nah, sekarang ente percaya kan, kalo judes itu nyusahin plus merugikan?

Sayangnya, gak kayak panu, yg jelas keliatan dan bisa langsung diobatin, sifat judes itu mungkin malah gak terdeteksi ama pengidapnya, sehingga lebih sulit utk disembuhkan. Apalagi kalo itu udah bawaan gen keluarga. ahaha.. kasihan pasangannya dong, punya mertua dan istri sepaket judesnya. Menderita banget pasti hidupnya. Somebody kill me please.. nyanyi ala Adam Sandler di film The Wedding Singer.

Maaf, ane gak bisa ngasih solusi, cuma bisa ngetawain doang. Ane kan bukan pakar psikolog. Cuma mau ngingatin, kalo pembantu gak betah, usaha jadi sepi, atau berasa dijauhi orang dan dimusuhin tetangga, bisa jadi ente mengidap judeslicious. Enak dilidah ente, nyelekit ditelinga orang laen. Introspeksi diri, dan cepetan tobat nasuha. Karena minum obat cacing, gak akan menyembuhkan penyakit ente. ahaha.. waspadalah, waspadalah!!

Semangat!!

Lona#Iseng2Nyampah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s