Hairstylist Langganan

Setelah kemaren seharian hujan disertai petir, hari ini lumayan cerah. Ane pun buru-buru belanja ke Indomaret di depan sono, buat ngisi stok makanan yang udah kosong. Ane curiga, naga2nya sore nanti bakal hujan lagi. Roti tawar, keju, cereal, sosis, biskuit buat bekal Bening, indomie goreng dan odol. hm, semua udah sesuai daftar belanjaan. Jangan sampe ane kehabisan odol di musim hujan begini, bisa2 tumbuh cendawan di gigi ane, hii..

Pulang dari Indomaret, ane kebaca spanduk salon yang baru dibuka gak jauh dari rumah ane. Wah, lumayan nih, kebetulan rambut ane mang udah gondrong. Dari kemarin mau dipotong ragu2 mulu. Diliat2 manis juga ane kalo lagi diikat satu, persis artis Korea. ahaha.. Tapi, kalo keramas kok ribet ya, bikin lama dan boros di shampo. Halah. Potong rambut sekalian creambath kayaknya enak nih. Baru kaki mau melangkah, mendadak ane teringat ama ayam di dapur, yang tadi baru sempat ane ungkep doang. Menu hari ini, rencananya nasi minyak dan ayam balado. hm.. Kalo ane creambath dan potong rambut sekarang, bisa2 Bening pulang sekolah teriak2, kayak anak tetangga kemaren, ” mau makan maak.. makaan.. “
bikin malu aja kan. Mending ane beresin dulu urusan dapur. Potong rambut sorean dikit juga bisa.

Sore, langit mendung lagi. Daripada potong rambut, mendingan bikin cemilan dari ubi dan keju.
Bisa ditebak, potong rambut dan creambath di salon baru pun batal. Ujung2nya palingan besok ane potong rambut ama tetangga lagi. Jangan salah, gini2 ane juga punya tetangga, hairstylist yang bisa dipanggil ke rumah, lho. hei.. hei.. siapa dia?? adaa deh. Duluu banget waktu masih muda, pernah kerja di salon. Tapi sekarang udah pensiun, cuma sekali2 aja ada tetangga yang datang potong rambut ke rumahnya. Atau, sekali2 dia dipanggil ke rumah orang, buat motong rambut dan creambath.

Potong rambut ama dia murah, wong dia juga motong rambutnya sambil berdaster ria. Tapii, sepanjang jalan kenangan, eh.. selama kita dipotongin rambutnya ama dia, dia bakalan curhat tentang anak cucunya, plus kesulitan ekonominya, yang bikin kita gak tega kalo gak ngasih lebih. he3.. pinter ya dia. Tapi hasilnya oke juga kok. Not so bad lah, walaupun suka ada aja sedikit rambut yang gak kepotong ama dia, disebelah kanan dan kiri. Maklum rabun dekat. Anggap aja mang modelnya begitu. Ane mah legowo orangnya. he3..

Yang penting, jangan nekad creambath ama dia. Jangan! Pernah waktu leher ane pegel2, ane minta di creambathin ama dia. Hasilnya, pegel hilang leher pun jadi tengkleng. hiks..
Makanya, ke salon terkenal dong, mpok.. haiyah, orang cakep kayak ane mah, gak ke salon terkenal juga, teteup aja cantik. Begitulah sudah takdir.. gua kece.. gue kece.. gubrak.

Gimana? Ada yg penasaran pengen motong rambut atau creambath ama tetangga ane?
he3..
Semangat!!

Lona#Iseng2Nyampah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s