Hujan, Pinggang dan Kulot

Ternyata udah lama juga ya, ane nggak berbagi cerita. Bukan kenapa2, belakangan ini perhatian ane memang sedang teralihkan ama yang laen. Apaan tuw? *gaya jaja miharja. Ceritanya belakangan ini, ane lagi semangat2nya googling resep2 masakan sehat. Pagi2, matahari masih ngantuk, ane udah mantap nongkrong di dapur, nyiapin sarapan kaya akan sayuran. Wuiih, hebaat..

Tumben, Lon. Kesambet dimana?
Biasalah, habis lewatin pohon besar di ujung sana. he3..Pletak! Weii.. ini gara2 kulot belel kesayangan ane mulai sempit pinggangnya. Udah gitu, resletingnya pun berulah, suka tiba2 turun sendiri. Memalukan sekali. Setelah ane timbang, ketahuan deh, ternyata berat badan ane naek dua kilo. Tiiidaak! Teriak slow motion.

Lho, kok bisa? Padahal kan, ane rutin olahraga tiga kali seminggu. Jangan-jangan, timbangan digitalnya yang rusak. ahaha..
hm.. jujur sih, semangat olahraga ane masih kalah kalo dibandingin ama napsu makan ane. Liat aja berangkas (jiyah) tempat nyimpan cemilan ane, isinya aneka biskuit, dan keripik. Belum lagi kebiasaan ngembat coklat anak2. Belum termasuk pisang goreng kipas dan risoles Verinna beku yang duduk manis di freezer. Wouw..

Tiidaak.. ane gak mau kehilangan kulot kesayangan ane. Selaen boros, belum tentu juga ane bisa menemukan kulot kayak gitu lagi. Biar udah belel, itu kulot nyaman banget dipakenya. Sangking nyamannya, sering membuat ane terkantuk2 dan hampir ketiduran, saat sedang pake itu kulot. Lebay..

Untuk mengembalikan berat badan dan ukuran pinggang, ane pun kudu merombak susunan kabinet, eh.. merombak isi berangkas penyimpanan cemilan ane. Segala biskuit dan keripik ane lengserkan. Ganti ama buah2an. Kudapan sore yang biasanya gorengan, ane tukar ama salad buah atau salad sayuran made in sendiri. Makan malam ane skip, ganti ama pisang. Olahraga teteup dong, seminggu tiga kali. Lebih dari itu ane bisa tumbang. Hasilnya? taraaa.. dalam seminggu berat badan ane turun sekilo. Alhamdulillah..

Eh, tapi mengurangi ukuran lingkar pinggang itu penting lho. Bukan cuma untuk penampilan atau ngirit pakean (he3), tapi yang lebih utama untuk kesehatan. Ternyata, semakin besar lingkar pinggang seseorang, semakin besar peluangnya untuk terkena penyakit jantung dan diabetes. hii..
Ane baca di situs HelloSehat, lingkar pinggang yang aman untuk wanita itu, lebih kecil dari 88 cm, sedangkan untuk laki2, lebih kecil dari 102 cm. Alhamdulillah.. lingkar pinggang ane masih dibawah itu. Fyuuh..

Btw, hari ini hujan mulu dari pagi. Bisa ditebak, Siti gak jualan. Padahal stok pisang ane udah habis. Buah2an yang tersisa, tinggal apel dan pear masing2 sebiji. Rencananya, Insya Allah besok baru belanja lagi. Bikin brownies kayaknya boljug nih. Anak2 pasti senang. Ane cuma mau makan sepotong kok, sepotong besar maksudnya, he3..
Periksa2 berangkas, nemu Nutricake Brownies rasa keju. Ciihuuy!! gak pake repot dong, tinggal campurin ama telur, air dan mentega doang. Tapii..tapii.. expired datenya tanggal 11 Maret 2018! yah, udah lewat tujuh bulan dong. Aargh.. PHP banget sih. Sabar Lon, sabar..ini ujian. Makanya sering2 beresin isi lemari.

Lihat sisi baiknya Lon, lebih baik laper dari pada baper, dimusim hujan kek gini. Ahahaha..

Semangat!!
Lona#Iseng2Nyampah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s