Rejeki Hari-Hari

Dulu, waktu masih kecil, hari yang paling istimewa buat ane adalah lebaran dan ulangtahun. Karena dihari lebaran ane bisa ngumpul dan maen sepuasnya ama sodara2. Udah pake baju baru, dapat duit lagi. He3. Kalo ulangtahun udah jelas dong: K-a-d-o. Apalagi?

Seiring bertambahnya usia, ane lebih menikmati hari-hari weekday dengan segala rutinitasnya. Rutinitas ibu rumah tangga biasa. Keluar rumah paling weekend doang, itu pun belanja groceries sambil sekali2 makan di luar. Kemaren, ada teman datang dari Jakarta, ngajak ketemuan makan malam. Padahal cuma ketemuan sebentar, jam setengah sembilan udah sampe di rumah, besoknya tetap aja ane masuk angin. Bah! katrok kali inang2 satu ini!

Biar begitu, ane menikmati setiap momen rutinitas ane yang monokrom ini (kurang berwarna maksudnya) . Nyiramin tanaman. Olahraga. Pusing mikirin menu apa yang mau dimasak hari ini, terus nyari2 resep di blogg Diah didi atau di Cookpad. Walaupun hasilnya kadang2 nggak mirip, sih. he3.. (kadang-kadang, Lon? ?). Belajar bareng Bening. Nikmatin kudapan sore, sambil nungguin Aya pulang dari sekolah. Nulis. Ngobrol ringan dengan sahabat di grup, kayak: berapa pesanan tandjak hari ini, betapa glowing in the dark nya kulit ane belakangan ini (berminyak oi!) atau sekedar dengerin curhat teman yg motornya lagi ngadat. he3..

Nggak nyangka, dari rutinitas harian yang sederhana ini, terekam banyak rejeki yang selama ini udah ane terima. Nyatanya, tak semua orang hari ini bisa nyiramin tanaman, karena bisa jadi halaman, bahkan rumahnya sudah hilang, luluh lantak gone by the tsunami. Gak semua orang punya makanan untuk dinikmati hari ini. Belum tentu semua orang dalam keadaan sehat, sehingga mampu melakukan ini dan itu. Ah, jadi teringat quotes yang pernah ane baca di Pinterest:
if you want to feel rich, just count the things you have that money can’t buy.
Ane termasuk orang kaya doong. Udah gitu gak dipajakin pula. Ahaha..Sugih tanpa banda. Kata orang Jawa. Alhamdulillah..

Catet Lon, mulai hari ini banyakin bersyukur untuk hal2 yg terlihat kecil, padahal tak ternilai. Jangan cuman sibuk ngitungin jerawat!

Ho-oh..ho-oh.
Siyap!
Masuk pak Eko!

he3..

Semangat!

Lona#Iseng2Nyampah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s