Kebaya

Sebenarnya ini tulisan udah lumayan lama, kira2 enam bulan yg lalu. Tapi kayaknya tetap layak untuk disimak. Lumayanlah buat ngisi waktu, dari pada ente ngerumpi atau nyari kutu. Nggak percaya? cekidot.. dot.. dot.. dot..

Kebaya

Kapan ya ane terakhir kali pake kebaya? kayaknya waktu nikahnya Feby deh, adik ane yg paling bontot. Sekian tahun yg lalu. Anaknya aja sekarang udah dua.

Ane cuma punya 4 kebaya.
Satu kebaya putih brokat untuk akad nikah. Satu kebaya warna salem hantaran waktu nikah, satu kebaya putih bordir beli di Yogya. Satu lagi kebaya batik, dapat beli murah via online. Dari keempat kebaya itu, cuma yg dua terakhir yg masih bisa dipake. Yang laen udah kesempitan. Iya kalik dulu berat badan ane cuma 40 kg, sekrg udah nambah 10 kg. hiks..

Ane pikir ane gak kan pernah pake kebaya lagi. Udah gak singset lagi juga. mending banyakin daster deh, adem dan nyaman. eh, ternyata besok ane kudu pake kebaya. Iya, besok skul Bening ngadain acara peringatan hari Kartini. Bakal diadain acara perlombaan yg diikuti oleh murid dan emaknya. ada dress code nya pulak tu, emaknya kudu pake kebaya. hiks..
Why?? tanya pd rumput yg bergoyang.

Jadi, ane besok bakal pake kebaya batik ke skul bening. Pake yg putih takut kotor, secara besok acaranya kan perlombaan. Masalahnya, ni kebaya batik kalo dipake, bikin ane keliatan lebih gemuk dari aslinya. Kayak naek sekitar 2 kilo. Bulky gitu. Udah gitu kurang rapi lagi. Jangan banyak protes, Lon. Sesuai harganya kan. Iya juga sih. he3..

Terpaksa siang ini ane nyiapin kebaya. sambil ngedumel, ide sapa sih ini. Tapi trus kebayang, ibu2 yang laen pegimana ya? yang lebih gemuk dari ane juga banyak sih. Apa mereka berhasil nemu kebaya yg cukup? he3..
eh, apa besok ane kudu pake selop tinggi ya? ah, rese’. kan cuma disuruh pake kebaya, jadi kalo besok ane mau pake sneaker atau sandal gunung, sah-sah aja kali. Yang pentingkan pake kebaya.

Jadi, kalo besok ente liat emak2 berkebaya, pake sneaker dan ransel, bawa meja gambar, naek ojek, jangan ditegor ya, itu ane. Pura2 gak liat aja, atau pura2 gak kenal sekalian. Anggap aja inang2 numpang lewat.

ok??
siplah kalo begitu.

byLona#Iseng2Nyampah

Advertisements

2 thoughts on “Kebaya

  1. Kenapa ga pake kebaya rancangan anne avantie yg bb kasi aja…
    Bawahannya pake jeans koyak di lutut sama sneaker yg jempolnya bolong ditambal pake handiplast..
    Kan keyen tuh..😁

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s