Tukang Bajaj Ngeles

Kalo dipikir2, diantara teman2 ane, kayaknya cuma ane yang gak bisa cari duit, dan paling seloow hidupnya. Santaii kayak di pantai. eeaa..
Makanya, kadang2 ane kayak suka mendengar suara deburan ombak dan melihat umang2 berseliweran waktu ane lg masak. he3..

coba ane runutkan ya,

Bu juff kerja kantoran. udah gitu sering banget dinas keluar kota, sampai keluar negri malah. hari ini di sorong, besok udah di Aceh. Blm sempat bongkar koper udah kudu berangkat lagi. Ane curiga, jgn2 baju kotor yg blm sempat dicuci, dipake lagi deh tu. he3..

Iyet, pengusaha palugada. apa lu mau, gw ada. Dari terima jahitan kaftan jilbab, mukena, tas, bantal, sampe tanjak. Belum termasuk pernak-pernik hiasan rumah. Plus merangkap driver dan koki.

Ina pegawai negri merangkap kang kebon, kang cuci dan kang setrika.

Ninuk, buka usaha percetakan merangkap ibu er te. Iya, bu er te. Yang kerjanya dari senin sampe minggu. Yang job deskripsinya serabutan. Dari ngurus nikahan, kematian warga, qasidahan, sampe damai kan warga yang lagi berantem.

Mbak Anik buka usaha katering yang terima pesanan macem2, dari lauk pauk sampe cake dan kue kering. Cuma satu yg dia gak terima: ngutang.
Ngutang benjut!

Yang tersisa cuma ane ama Etik. Tapi Etik bisa berkelit: “awak kan anemia, Lon. tak boleh terlalu capek, nanti bisa kambuh. ”
hh.. alesan. Tinggal ane dong?

Mau terima jahitan kayak Iyet, jahitan ane kagak rapi. Mau terima katering kayak mbak Anik, masak pisang goreng aja gosong. Dulu pernah sih kerja kantoran, tapi ane lebih betah di rumah tuh. Kayaknya ane termasuk tipe orang rumahan deh. he3..
Pinter ngeles ya, kayak tukang bajaj.

Tapi kan, biar di rumah, ane ngurusin anak2 yang lumayan banyak. Bea yang mulai remaja. Aya yang kalem dan sensitif. Bening yang suka bermanja2. Yang kalo mau tidur kudu dipijatin dan dibacain buku dulu. Selaen itu, ane juga punya kesibukan gangguin si Babe, he3..

Karena itulah ane cuma bisa cari duit di kantong si Babe. Kalo ane terlalu sibuk, terus gak ada waktu buat nulis lagi, kan kalian juga yang rugi. Gak bisa baca tulisan ilmiah yang inspiratif kayak gini lagi. Gak ada hiburan lagi. Yekan?
Ane berkorban untuk kalian, sob.
Cuma demi kalian. Apa sih, Lon.

ahahhaak..
gubrak!

Lona#Iseng2Nyampah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s