Cerita Malam

Waktu yg paling pas buat ane bersantai itu, malam hari. Setelah anak2 pada tidur dan kerjaan rumah udah kelar. Syukurnya anak2 jam sembilan udah pada molor. Maklum, subuh udah bangun, gedebak gedebuk, terus sekolah sampe sore. Kecuali Bening yang jam satu udah sampe di rumah.

Pagi, walaupun anak2 udah go to skul, tapi kerjaan menumpuk. Beresin rumah, masak, dan seterusnya. oya, ane juga olahraganya pagi. eits, jangan salah, ane mang jarang mandi, tapi kalo olahraga rutin dong. Seminggu tiga kali. Nggak olahraga itu nggak enak, badan jadi loyo dan bawaannya ngantuk mulu. Olahraga itu bukan cuma bikin badan kita fit, dan hati selalu riang walaupun tak punya uang ooo.. yak malah nyanyi. Tapi juga bikin kita awet muda. Syedap. Kemaren, buktinya, waktu ane ngantarin Bening ke skul, ada yang negor: ” awet muda, yaa.. cucunya udah besar, neneknya masih segar.. ”
” ini anak saya buuk, anak sayaaa..”
Becanda deng, he3.

Siang tetep belom bisa nyantai, apalagi kalo Bening udah nyampe rumah. Kudu nemenin dia makan, nonton Maruko Chan, dengerin cerita kelakuan teman2nya di sekolah, jangan sampe ketiduran! Ketiduran dikit, langsung dibangunin ama Bening. hiks.. Sebenarnya ane sudah merdeka atau belom sih?

Cuma malam yang paling mengerti ane. haiyah. Cuma dimalam hari ane bisa ngaso, nikmatin ‘me time’ dengan tenang. Minum wedang jahe sambil memandang bintang2, dari teras samping. Atau selonjoran nonton Vincent dan Desta, sambil nyari ide untuk tulisan receh ini. hitung2 brain training lah, biar ane gak cepat pikun.
Tulisan rampung, baru bisa rebahan dengan tenang, sambil nyanyi penuh perasaan:
“malam malam aku sendiriii.. tanpa cintamu lagii… ouo.. ooo.. ”
plak! ditimpuk org sekampung.

Ente gimana? Sering kebangun karena dengkuran suami? itu sih DL. Derita lo. he3..

kurang-kurangilah kebiasaan kepo ngecek2 hp suami, selagi dia tidur. haha.. ente kebanyakan nonton film detektif. Dari pada ngecek hp, mending ngecek dompet.

Hentikan kebiasaan makan sebelum tidur, dengan alasan besok takut basi. Padahal yg ente makan mang udah rada asem rasanya.

Dan, plis..hentikan kebiasaan ente nakut2in tukang nasi goreng. Bela2in sembunyi di balik pohon, lalu tiba2 muncul pake mukena, begitu dia lewat. Memang lucu sih liat dia lari terbirit2, tapi ente bisa kena paru2 basah, dan beresiko disambit wajan.

Nikmatin aja malam dgn tenang, seperti kebanyakan org yang normal.
Tidur dengan penuh rasa syukur dan bahagia, karena besok ente bisa kembali nikmatin tulisan receh ini. ahahaa..

nite2..
Have a nice dream..

Lona#Iseng2Nyampah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s