Catatan pelupa

Walaupun sekarang udah banyak aplikasi yg bisa digunakan, utk memudahkan kita mencatat pengeluaran, ane teteup kekeuh setia mencatat pengeluaran di atas kertas. Maklum, emak2 edisi jadul, kalo nggak megang pena, rasanya kurang afdol garut. Itu dodol, Lon.

Ane mencatat pengeluaran, bukan utk dianalisa kemana aja uang udah dibelanjakan. Pos mana yg paling bengkak, dan bagian mana yg bisa dirampingkan. Bukaan.. serius amat.
Ane mencatat karena hobby. Haiyah, gak kreatif amat jadi orang. Sebenarnya ane mencatat untuk memudahkan mengingat kewajiban mana yg udah dibayar, dan mana yg lupa. Apakah ane udah bayar tagihan listrik, atau belom. Udah bayar spp anak2, atau belom. Dan kapan terakhir kali ane ngisi gopay nya Bea. Untuk hal2 kayak gitu aja sih. Maklum, ane sekarang banyak lupanya. Naruh dompet dimana, lupa! sangking tipisnya kali yak. Naruh hp dimana, juga lupa. Yang paling parah, lupa kapan terakhir kali mandi. Kemaren, atau kemarennya lagi, ya? ah, sudahlah, hal2 kecil jangan dibikin pusing. jiaah..
Untung ane nggak lupa nama suami: Brad Pitt. ahahaha.. becanda, be..

Selaen mencatat pengeluaran, ane juga mencatat apa yg perlu ane lakukan. Ini semacam resolusi, tapi dibuat kapan aja ane merasa perlu. Nggak harus diawal tahun. Contoh, kayak kalo ane merasa belakangan ini ane kebanyakan jajan, ane tulis deh tu:
Buat kudapan sendiri, nek!
catet: itu biasanya gak jauh2 dari ubi atau pisang goreng, he3..
Hapalan gak nambah2, ane tulis aja:
Hapal ayat jangan sampe kendor!
Biasanya, ane mulai ngurangi waktu buat liat2 pinterest.
Kalo ane mulai boros, dan keuangan rada macet, ane tulis: Hemat dikit, Lon. Potong uang jajan anak2! he3..
Becanda deng, paling uang skul Aya yg ane mundurin. ahahaha.. Maaf pak Widi! Ente mang paling baek dah..

Nah, sekarang kan ane lagi ngences, pengen punya bread maker (telat banget), ane tulis deh tu pake tinta ungu: Butuh bread maker!!
Mulai nabung dari sekarang, buat kado untuk ulang tahun Babe. hihihii..
(ketawa2 licik). Yang langsung diprotes ama Babe:
“Apa tu bread maker? nggak mau! ”
“Alat utk buat roti, be.. kan enak, tiap hari bisa sarapan roti buatan sendiri.. ”
“Babe lebih suka sarapan lontong, kok”
“Jadi org jgn suka pilih2 makanan, be.. nanti ditiru anak2, lho.. ”

Dan begitulah, proses negoisasi Bread maker masih berlanjut. Kedua belah pihak masih sama2 gigih bin ngeyel. Makanya, ane kasih catatan tambahan, pake tinta merah: Taklukkan Babe!!
Ahahaaa..

Semangat!!

Lona#Iseng2Nyampah.

Advertisements

2 thoughts on “Catatan pelupa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s